Senin, 08 Desember 2008

hewan aneh warna warni

Jadi, pada tahun 2006, sekelompok peneliti yang berjuma 153 orang dari 20 negara, menagadakan penelitian di Vanuatu. Vanuatu itu adalah sebuah negara beriklim tropis yang terletak di kepulauan di timur Papua Nugini

Bendera Vanuatu


Lokasi Vanuatu


lanjut...
nah, sekelompok peneliti tersebut mencoba melakuakan penelitian megenai segala mahluk hidup di wilayah itu. Proses pencarian dilakukan di gunung, hutan, gua, terumbu karang, dan laut/danau
Hasilnya, dalam waktu 5 bulan, telah dikumpulkan sebanyak 10.000 species, dan 2000 diantaranya terlihat baru dimata scientist (apalagi klo dimata kita??).

Ini hewan yang unik2nya..
Spoiler for lobster:

lobster ini ditemukan dikelaman 150meter (492 feet)


Spoiler for lobster lain lagi:

ini namanya Slipper Lobster. Hidupnya dikarang-karang didalam laut. Warnanya mirip dengan habitat dia hidup. Ini bukan hewan baru dimata scientist, tp mungkin baru dimata kita


Spoiler for jangkrik:

ini jangkrik baru lahir.. Jangkrik impor vanuatu! wkwkwk..


Spoiler for capung merah:

cantik bener warna merahnya! Sebenarnya Capung itu hidup dibanyak tempat. Genus Capung dapat ditemukan di Asia, Afrika, Australia, dan Southwest Pasific


Spoiler for hewan aneh!!:

bentuknya apa ya??? wkwkwkk..
Tubuh hewan ini keras (solid). Org bule nyebutnya Pencil Sea Urchins. Urchin klo ditranslate artinya landak. Hidupnya di terumbu karang. Klo siang-siang, ngumpet biasanya.. Dia hanya kluar dimalam hari untuk mencari makan


Spoiler for ada hellboy laut!:

ini namanya the Snapping Shrimp. Capitnya yang besar itu berguna untuk meng-stun mangsanya yang lebih kecil. Bunyi yang dihasilkan oleh capit itu sangat keras. Selain untuk berburu, capitnya digunakan sebagai lat komunikasi.. hebat.. capitnya serba guna.. Hidupnya ya tentu saja dilaut, spesifiknya, dia hidup deket2 sama mahluk lain yang lebih gede, kayak anemon atau ikan2 primitive supaya ga dimangsa..


Spoiler for kerang:
ini mungkin kalian suka makan juga! Kerang!
Dua lubang di tubuhnya itu, berfungsi sebagai tempat kluar masuknya air laut kedalam tubuhnya.


Spoiler for siput laut:

ini adalah siput laut. bedanya sama siput biasa, siput ini ga punya cangkang. nah tubuhnya ini bisa melakukan mimic (apa ya..kayak "meniru") supaya prdator terkecoh.


Spoiler for lobster kuning:

ini lobster aneh banget dah warnanya
lagi2 lobster, nah ternyata, species ini mirip2 sama species lobster yang sebelumnya. Dan ternyata lagi, lobster ini bisa meniru warna habitat sekitarnya. Kebetulan, lobster ini sedang berada di dekat bintang laut yang berwarna orange kekuningan..


Spoiler for siput aneh:


ini merupakan siput juga. namanya Sundial Snail.


Spoiler for siput lebih aneh lagi:

bentuknya sangat aneh.. kayaknya familiar.. Nama hewna ini adalah Pink Limpet Snails. Tempat hidupnya juga ga kalah aneh. Hidupnya dibawah bebatuan, berlumpur, dan sirkulasi oksigennya rendah.
Warna merah pada tubuhnya muncul dari hemoglobin yang dimilikinya. Hemoglobin itu apa? itu adalah sel darah merah.

1 komentar:

yenny mengatakan...

WADUH..
Menakjubkan..
meskipun hewannya aneh..
tapi lucu lucu..
hehe..
good job sob..